16 March 2020, 19:25 WIB

Anies Beri Insentif Ke Petugas Medis dengan Angka Tertinggi


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan insentif kepada petugas medis yang terlibat dalam penanganan covid 19. Keputusan itu merupakan bentuk apresiasi pihaknya kepada garda terdepan dalam menangani virus menular itu.

"Pemprov DKI Jakarta akan memberikan insentif khusus kepada tenaga kesehatan dan tenaga penunjang lainnya, yang terlibat di dalam penanggulangan wabah covid-19. Nilainya adalah Rp215 ribu, perorangan perhari, yang akan diberikan kepada semua," kata Anies saat konferensi pers di Gedung Balai Kota Jakarta, Senin (16/3).

Pemberian insentif tersebut, kata Anies, sudah sejalan dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 78/PMK.02.2019 tentang biaya standar masukan tahun 2020 dan sejalan dengan Peraturan Gubernur Nomor 22 Tahun 2016 Tentang Standar Biaya.

"Angka Rp215 ribu perhari perorangan, adalah angka tertinggi yang boleh diberikan. Kami memberikan dalam angka yang tertinggi sebagai wujud penghormatan kami kepada tim medis dan semua pribadi-pribadi yang terlibat di dalam penanganan covid-19 di Jakarta," jelas Anies.

Ia juga menambahkan, bahwa peran petugas medis bukan saja berat secara tugas tapi mereka adalah orang-orang yang paling berisiko terpapar. "Bahkan seperti yang kami sampaikan kemarin sebagian (petugas medis) pun sudah dalam kenyataan terpapar covid-19," tandas Anies. (OL-12)

BERITA TERKAIT