16 March 2020, 19:05 WIB

Karena Korona, Sukoharjo Stop Layanan Pembuatan KTP


Widjajadi | Nusantara

BUPATI Sukoharjo Wardoyo Wijaya hentikan pelayanan masyarakat yang berhubungan dengan pengurusan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sementara di Kantor Dispendukcapil selama 14 hari mulai Senin (16/3).

Keputusan itu dikeluarkan sebagai hasil rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkompimda) Kabupaten Sukoharjo,  Jawa Tengah, untuk mengantisipasi penyebaran virus korona atau covid-19 di wilayah kabupaten Sukoharjo, pada Senin (16/3).

Selain menunda layanan pembuatan KTP, hasil rakor Forkompimda juga meniadakan kegiatan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang berhubungan dengan massa atau orang banyak.

Terkait hal itu, Kapolres Sukoharjo,AKBP Bambang Yugo Pamungkas menyatakan, tidak akan mengeluarkan izin keramaian, hajatan  hingga batas waktu yang ditentukan kemudian.

"Kami juga menyebar Tim Ciber ke lapangan untuk menghadang berita hoax terkait kasus korona atau covid 19," tandas Bambang.

Baca Juga: Tak Hanya Orang, Uang pun Dikarantina 14 Hari
Baca Juga: ASN Boleh Kerja dari Rumah, Pelayanan Publik tak Boleh Terganggu

Sedang Kejari Sukoharjo juga tidak ketinggalan mengeluarkan kebijakan menyangkut sidang tilang kendaraan, tidak perlu datang ke kantor Kejari, namun cukup lewat sistem online.

Begitu halnya untuk kegiatan besuk orang sakit di rumah sakit di wilayah Sukoharjo juga dibatasi untuk maksimal 2 orang. " Tidak ramai ramai seperti saat situasi normal yang lalu," tukas Bupati Wardoyo Wijaya. (OL-13 ).

 

 

BERITA TERKAIT