16 March 2020, 18:50 WIB

Kemenhub Ajak Masyarakat Doakan Menhub Budi Karya


Akhmad Mustain | Humaniora

KEMENTERIAN perhubungan mengajak masyarakat untuk mendoakan kesembuhan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang saat ini tengah menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto karena positif terpapar virus korona (Covid-19).

Hal itu disampaikan Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi. Ia menyampaikan harapannya atas kondisi Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi yang saat ini masih menjalani perawatan. 

“Marilah kita berdoa bersama atas kondisi Bapak Menteri Perhubungan. Semoga Pak Menhub yang selalu bersama dengan kita, yang selalu menggerakkan dinamika birokrasi di Kemenhub dengan cepat semoga beliau cepat sembuh dan pulih untuk melanjutkan tugas-tugas di Kemenhub,” tutupnya dalam keterangan yang disampaikannya tersebut.

Hal serupa dilakukan oleh perum Damri mendoakan kesembuhan Budi Karya Sumadi. "Lekas pulih, Pak. Lekas beraktivitas kembali. Teriring doa kami untuk kesembuhanmu," tulis BUMN tersebut dalam akun resmi Instagram-nya.

Dalam postingan akun media sosial tersebut, Perum Damri juga mengunggah foto Menteri Perhubungan disertai tulisan Keluarga Besar Damri mendoakan Bapak Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi Semoga lekas pulih dan dapat beraktivitas kembali.

Sebelumnya Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 setelah beberapa waktu terakhir dirawat di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno didampingi dokter mengumumkan status kesehatan Menhub Budi Karya Sumadi.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyebut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebagai menteri yang selalu berada di garis depan dalam penanganan dampak virus corona jenis baru atau COVID-19. Budi Karya diidentifikasi sebagai pasien 76 yang positif COVID-19 di Indonesia.(Ant/OL-4)

BERITA TERKAIT