16 March 2020, 16:20 WIB

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Lady Gaga Karantina Diri


Fetry Wuryasti | Weekend

TAGAR seperti #flattenthecurve dan #stayhomesavelives guna meminimalisir penyebaran virus korona (Covid-19), kini mengglobal. Para selebritas dunia pun ikut mendorong masyarakat untuk meminimalkan kontak sosial.

Para selebritas itu menggunakan suara mereka untuk meminta penggemar mengambil peran selama pandemi COVID-19, dengan tidak keluar rumah bila tidak perlu.

Salah satu bintang yang menjadi contoh adalah Lady Gaga. Penyanyi berusia 33 tahun itu memposting di instagramnya bahwa ia akan mengkarantina dirinya sendiri dan tinggal di rumah bersama anjing-anjingnya.

"Ini bukan yang termudah untuk semua orang saat ini, tetapi hal paling baik dan paling sehat yang dapat kita lakukan adalah karantina sendiri dan tidak bergaul dengan orang-orang berusia di atas 65 tahun dan dalam kelompok besar," ujar wanita dengan nama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta, melalui akun Instagramnya.

Dalam periode karantina diri, Gaga mengaku rindu dengan orang tua dan neneknya. Namun dia sadar virus berdampak lebih pada orang-orang dalam kelompok usia yang lebih tua. Kaum muda, dalam hal ini, meskipun sehat, berpotensi menjadi pembawa virus.

"Saya berharap saya bisa melihat orang tua dan nenek saya sekarang. Tetapi karantina ini jauh lebih aman. Jadi saya tidak membuat mereka sakit, jika saya memiliki virus. Saya tergantung di rumah dengan anjing-anjing saya."  (Channelnewsasia.com/M-4)

BERITA TERKAIT