16 March 2020, 18:15 WIB

Louis Vuitton Membuat Gel Disinfektan Gratis


Fetry Wuryasti | Weekend

Perusahaan konglomerat Prancis LVMH Moët Hennessy Louis Vuitton SE, atau grup LVMH mengumumkan bahwa unit kosmetiknya akan memproduksi gel desinfektan tangan dalam jumlah besar untuk membantu mencegah kekurangan nasional di Perancis, akibat masifnya penyebaran coronavirus.

"LVMH akan menggunakan lini produksi parfum dan merek kosmetiknya, untuk memproduksi gel hidroalkohol dalam jumlah besar mulai Senin," kata manajemen LVMH dalam sebuah pernyataan. Selain dari Louis Vuitton, LVMH adalah perusahaan induk Dior, Givenchy dan Guerlain.

"Gel ini akan dikirimkan secara gratis ke otoritas kesehatan," tambah perusahaan.

Gel tersebut akan dikirimkan ke otoritas kesehatan Prancis dan Assistance Publique-Hospitaux de Paris, sebuah jaringan dari 39 rumah sakit pendidikan yang merawat lebih dari delapan juta pasien setiap tahun, menurut situs webnya.

"Melalui inisiatif ini, LVMH bermaksud untuk membantu mengatasi risiko kurangnya produk di Prancis dan memungkinkan lebih banyak orang untuk terus mengambil tindakan yang tepat untuk melindungi diri dari penyebaran virus," kata perusahaan itu.

Pengumuman LVMH datang di tengah penutupan kafe, restoran, dan toko non-esensial Prancis untuk memerangi virus. Apotek tetap buka tetapi konsumen dilaporkan telah membersihkan stok sanitiser tangan.

Sejak awal wabah, LVMH berkomitmen untuk memerangi krisis. Pada awal wabah di Tiongkok, perusahaan mengumumkan sumbangan 16 juta yuan (Rp 34,1 miliar) kepada Yayasan Palang Merah Tiongkok untuk membantu kekurangan pasokan medis di Wuhan. (ChannelNewsAsia/M-2)

BERITA TERKAIT