16 March 2020, 15:28 WIB

Keluarga 'Kong Guan' Lengkap Plus Ayah Jadi Perbincangan Netizen


Thomas Harming Suwarta | Humaniora

COVER Harian Umum Media Indonesia edisi Senin 16 Maret 2020 jadi perbincangan hangat warga net. 

Ilustrasi pada cover yang menampilkan sebuah keluarga terdiri dari Ayah, Ibu dan 2 orang anak yang tengah berkumpul sekilas mengingatkan pembaca pada gambar yang sudah familiar di masyarakat yaitu gambar pada kaleng buscuit Kong Guan. Bedanya, pada cover Media Indonesia, lengkap ayah, ibu dan anak sementra pada kaleng Kong Guan hanya tampak ibu dan dua orang anak.

Dengan judul cover "Produktif Dari Rumah" redaksi Media Indonesia melanjutkan himbauan Presiden Jokowi untuk belajar, bekerja dan beribadah dari rumah sebagai upaya bersama mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat.

Direpost melalui akun instagram @Metrotv, warga net mengomentari cover yang dinilai kreatif tersebut. "Artinya keluarga Khong Guan bersatu di rumah," komentar @mistika2014.

Akun @cyndiaprilia juga ikut berkomentar : "Akhirnya si bapak kesayangan pulang," tulisnya.

Apresiasi juga datang dari @alfarruqiabdul. "Memenya kreatif. Btw bapaknya pulang gara-gara virus corona," katanya.

Media Indonesia sendiri mengajak masyarakat membatasi aktivitas luar ruangan dan saling menjaga jarak (social distancing) sehingga rantai penularan covid-19 dapat diredam.

Aktivitas kerja tetap dilakukan secara produktif, tetapi hal itu didorong agar dilakukan secara daring dari rumah. Demikian pula aktivitas lainnya seperti kegiatan belajar-mengajar maupun ibadah.

Cover Harian Umum Media Indonesia edisi hari ini, Senin (16/3/2020), mengajak seluruh masyarakat untuk tetap Produktif dari Rumah.(OL-4)

BERITA TERKAIT