16 March 2020, 13:55 WIB

Mancini Setuju jika Piala Eropa Digelar pada 2021


AFP/Rahmatul Fajri | Sepak Bola

Pelatih tim nasional Italia Roberto Mancini tak masalah jika Piala Eropa yang sedianya digelar pada 12 Juni hingga 12 Juli ditunda hingga 2021.

Menurut Mancini, penundaan hingga 2021 lebih tepat karena melihat wabah korona yang kini sudah ditetapkan menjadi pandemik global dan merusak jadwal sepak bola di seantero Eropa.

"Kami akan memenangi Piala Eropa musim panas ini. Kami juga bisa memenanginya di tahun 2021. Mari tunggu keputusan UEFA, tapi saya menyesuaikan saja. Sekarang prioritasnya adalah menyelamatkan nyawa," kata Mancini kepada Rai Sport, seperti dinukil dari AFP.

Baca juga: Ronaldo Jadikan Jaringan Hotelnya di Portugal Rumah Sakit

UEFA dan perwakilan sepak bola negara akan bertemu pada Selasa untuk membahas soal kompetisi Eropa. Salah satu opsi yang muncul ke permukaan adalah UEFA akan menggelar Piala Eropa 2020 dan menunggu kompetisi domestik Eropa rampung.

Namun, hal tersebut tak mudah dilakukan mengingat kasus Covid-19 semakin menyebar di berbagai negara Eropa, khususnya Italia.

Stadion Olimpico Roma akan menjadi salah satu tuan rumah Piala Eropa pada 12 Juni. Namun, hal itu diragukan dapat berlangsung tepat waktu karena kondisi Italia yang memprihatinkan. Kasus Covid-19 di Italia mencapai 24.000 dan menelan korban hingga 1.809. Italia juga memberlakukan lockdown di sejumlah wilayah, termasuk Roma.

"Pertama kita harus menjaga kesehatan orang banyak. Kita harus menunggu masa puncak, lalu ketika situasi normal, kita bisa mulai diskusi dan memutuskan semuanya," ungkap Mancini. (OL-14)

BERITA TERKAIT