16 March 2020, 13:46 WIB

JavaMifi Beri Kemudahan Berinternet di Rumah


Irvan Liberty | Weekend

MAKIN meningkatnya kasus Covid-19 di Tanah Air membuat sebagian masyarakat takut untuk beraktivitas di luar dan menunda bepergian. Apalagi sudah ada himbauan dari pemerintah agar masyarakat mengurangi kegiatan di luar rumah.

Bahkan di beberapa negara telah memberlakukan lockdown hingga waktu yang belum diketahui. Alhasil masyarakat yang seharusnya melakukan perjalanan bisnis ke luar negeri harus menggantinya dengan koordinasi jarak jauh.

Baca juga: Perjalanan Berjam-jam untuk Internet

Sementara sebagai bentuk ketaatan mereka terhadap pemerintah, sejumlah perusahaan di Jakarta juga sudah menerapkan kebijakan work from home (bekerja dari rumah) demi mengutamakan kesehatan pekerja mereka.

Demi melihat kondisi tersebut JavaMifi tergerak untuk meluncurkan  Internet rumah unlimited yang stabil dan program menyewakan modem Internet 4G Unlimited dalam negeri. Program itu menargetkan mereka yang membutuhkan internet stabil dan kencang untuk mendukung aktivitas di dalam ruang.

"Kami turut prihatin dengan situasi saat ini. namun kami yakin semangat untuk terus bekerja dan berkarya seluruh masyarakat tetap ada. Untuk itu kami fokus membantu menyediakan internet dalam negeri," kata Arindro Nugroho, General Manager JavaMifi dalam siaran persnya, Senin (16/3).

Menurut dia, program baru mereka itu cocok untuk mereka yang membutuhkan internet di rumah. Karena selain jaringannya stabil, cakupan areanya juga luas.

Pengguna juga tidak perlu memikirkan moden, sebab perangkat itu akan langsung dikirim kerumah dan internet unlimited langsung aktif tanpa perlu survei lokasi dan proses instalasi yang sulit. JavaMifi juga memberikan gratis layanan pengiriman untuk seluruh kota di Indonesia.

JavaMifi, kata Arindo, juga memprioritaskan pelanggan dan karyawan di tempat teratas dengan menerapkan SOP (Standard Operating Procedure) penanganan peralatan agar tetap higienis. Semua modem JavaMifi yang baru dikembalikan pelanggan diletakkan di ruangan berbeda, serta dibersihkan dengan campuran pembersih khusus sebelum dipindahkan kebagian packing dan diserah terimakan kembali kep elanggan.

"Kami terus melihat perkembangan kasus COVID-19 dan mendukung kebijakan yang diambil pemerintah untuk mengamankan masyarakat Indonesia, besar harapan kami pandemi global ini segera pulih dan masyarakat dapat kembali bepergian dengan tenang," pungkas Arindro. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT