16 March 2020, 11:30 WIB

Asosiasi Pemain Minta Serie A Baru Digelar Lagi pada Mei


Patrick Pinaria | Sepak Bola

SERIE A musim 2019--2020 ditunda karena pandemi virus korona. Kompetisi tertinggi di 'Negeri Piza' tersebut diprediksi akan bergulir kembali pada awal April karena atas dasar kesepakatan pemerintah Italia dan operator kompetisi yang menunda kompetisi hingga 3 April.

Jangka waktu penundaan kompetisi ternyata masih dianggap kurang panjang. Menurut Presiden Asosiasi Pemain Italia, Damiano Tommasi, jeda waktu kompetisi masih bisa diperpanjang setidaknya hingga Mei.

"Jelas tidak mungkin untuk memulai kembali kompetisi pada awal April," ujar Tommasi.

Baca juga: Liverpool di Ambang Dinyatakan Jadi Juara Liga Primer Inggris

"Jika semuanya berjalan dengan baik, kami dapat melanjutkan pada Mei atau Juni. Ketika kami berbicara mengenai sepak bola, orang berpikir kami hanya memastikan keamanan pemain. Tetapi, ada banyak seluruh dunia di balik tim. Pertama adalah di Serie-C yang terjadi pada klub Pianese. Orang-orang mereka masih dalam perawatan intensif. Juventus memiliki 100 orang di karantina," lanjutnya.

"Ini adalah orang-orang berpergian ke seluruh Italia dan Eropa, ada banyak pertemuan, banyak orang yang masih bekerja. Masalahnya bukan hanya Italia, tetapi Eropa sehingga UEFA juga bisa memperlakukan kompetisi seperti Uni Eropa," papar Tommasi.

Italia memang menjadi salah satu negara yang banyak mencatatkan kasus virus korona. Mereka bahkan menjadi negara kedua terbanyak setelah Tiongkok. Tercatat, setidaknya ada sekitar 1.809 meninggal dunia akibat virus tersebut di Italia. (Football Italia/OL-1)

BERITA TERKAIT