16 March 2020, 09:40 WIB

Minta Jajaran Kerja di Rumah, Fraksi PAN: Bukan Liburan!


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

WAKIL Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani mengatakan Fraksi PAN akan bekerja dari rumah selama beberapa waktu ke depan. Menurutnya, langkah tersebut dapat mengurangi risiko penularan Covid-19.

"Saya mengimbau seluruh anggota, tenaga ahli, dan karyawan Fraksi Partai Amanat Nasional DPRD DKI Jakarta untuk menyelesaikan seluruh pekerjaan dan tanggung jawab dari rumah. Kami yakin ini cara yang bisa dimulai dari lingkungan terdekat kita untuk mencegah penularan," kata Zita dalam keterangan tertulis, Senin (16/3).

Zita juga mengingatkan semua anggota dan staf harus memanfaatkan waktu tersebut untuk mengurangi interaksi langsung. Bukan menggunakan waktu bekerja dari rumah untuk berlibur.

Baca juga: Anggota DPRD tidak Setuju Jakarta Di-lockdown

"Saya harap tidak ada yang langsung ke luar kota, apalagi pulang kampung. Ini waktu untuk berjarak, mengurangi interaksi langsung. Jangan malah dipakai untuk liburan ke luar kota, pulang kampung, dan sebagainya. Malah nanti, penularannya makin cepat," tutur Zita.

Ia mengatakan semua anggota dan staf di Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta tidak akan kesulitan menjalankan semua tanggung jawab.

"Kita sudah terbiasa memanfaatkan seluruh perangkat teknologi informasi, maka tidak akan terlalu sulit. Yang jelas kordinasi terus. Kalau ada gejala atau sakit, langsung berobat saja. Jangan menunggu-nunggu," pungkas Zita.

Imbauan untuk bekerja dari rumah sudah dilontarkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Para pengusaha diminta menyiapkan protokol atau prosedur kerja jarak jauh untuk karyawan seiring meningkatnya penularan Covid-19 di Jakarta.

"Hari ini, belum ada arahan kantor-kantor untuk stafnya bekerja dari jauh. Tapi dunia usaha harus mulai menyiapkan protokol kerja jarak jauh itu," kata Gubernur Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Jumat (13/3) lalu. (OL-1)

BERITA TERKAIT