16 March 2020, 10:15 WIB

Liverpool di Ambang Dinyatakan Jadi Juara Liga Primer Inggris


Rendy Renuki H | Sepak Bola

PANDEMI virus korona membuat Liga Primer Inggris 2019-2020 yang masih ditunda, terancam dihentikan. Jika resmi disetop, Liverpool berpeluang meraih giveaway gelar juara Liga Primer Inggris.

Keputusan itu sedang dimatangkan pihak penyelenggara Liga Primer. Mereka dijadwalkan melakukan pertemuan pada Kamis (19/3) usai roda kompetisi ditangguhkan selama dua pekan.

Menukil Telegraph, keputusan pemberian gelar juara kepada Liverpool dilandasi posisi The Reds di klasemen saat ini. Poin Liverpool di puncak klasemen sudah tidak bisa terkejar oleh para pesaing.

Baca juga: Rooney Kecam Perlakuan FA pada Pemain Selama Wabah Covid-19

Tim besutan Juergen Klopp kini meraih 82 poin di puncak klasemen. Unggul 25 poin dari Manchester City di posisi kedua yang tinggal menyisakan sembilan pertandingan lagi.

Hal itu yang membuat penyelenggara Liga Primer tengah mempertimbangkan memberikan gelar juara kepada Liverpool. Pasalnya, jika liga tetap dilanjutkan pada 4 April, Liverpool pun masih berpeluang besar meraih juara.

Apalagi sehari kemudian Liverpool akan menghadapi City di Stadion Etihad. Kemenangan di laga itu akan memastikan gelar juara liga yang telah dinantikan Liverpool selama 30 tahun lamanya.

Karena poin Liverpool jika menang di laga itu sudah dipastikan tidak akan terkejar lagi oleh City. Meski The Citizens mampu menyapu bersih kemenangan di pertandingan tersisa mereka. (OL-1)

BERITA TERKAIT