16 March 2020, 06:30 WIB

Khofifah Putuskan Seluruh Pelajar di Jatim Belajar di Rumah


Amaluddin | Nusantara

GUBERNUR Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akhirnya memutuskan seluruh kegiatan belajar di semua tingkatan di wilayahnya dilakukan dari rumah. Langkah itu diambil untuk mengantisipasi penyebaran virus korona atau covid-19.

Keputusan itu diambil Khofifah usai melakukan rapat dengan pihak terkait di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu (15/3) malam. Kemudian Khofifah mengumumkan melalui foto yang berisi tulisan tangan, di akun Instagram resmi miliknya.

"Kepada semua anak-anakku se-Jawa Timur di seluruh tingkatan, mulai besok tanggal 16 Maret sementara belajar di rumah sampai ada ketentuan berikutnya. Kecuali yang sedang UN (SMK). Tetaplah semangat mengejar cita-cita di tengah wabah covid-19," ungkap Khofifah, dalam unggahannya.

Baca juga: Seluruh Sekolah Di Bogor Diliburkan Selama 2 Pekan

Dalam caption yang tertulis, Khofifah tidak lupa menyemangati dan meminta masyarakat berdoa bersama agar wabah covid-19 segera mereda.

"Tetap semangat belajar meski pun harus dilakukan di rumah untuk sementara waktu. Insya Allah, Jawa Timur bisa melalui ini semua. Jangan lupa berdoa. Semoga sehat semua. Aamiin," imbuhnya.

Sebelumnya, Khofifah menggelar Rapat Koordinasi Teknis dengan jajaran Forkompimda Jatim di Gedung Negara Grahadi, Surabaya,Minggu (15/3) siang. Kala itu, Khofifah menyatakan para pelajar SMA/SMK di Jatim tetap masuk sekolah seperti biasa.

"Kalau untuk SMA dan SMK yang dalam kewenangan Pemprov, kita belum melihat urgensinya untuk meliburkan. Jadi tetap masuk seperti biasa," ujarnya.

Di sisi lain, sebelumnya sekolah-sekolah di Kota Surabaya sudah dinyatakan libur mulai 16-21 Maret 2020. Pengumuman itu disampaikan Dinas Pendidikan Kota Surabaya, melalui surat pemberitahuan terkait kegiatan sekolah di semua tingkatan untuk sementara diliburkan. (OL-1)

BERITA TERKAIT