15 March 2020, 18:00 WIB

Dukungan Untuk Kesembuhan Menhub Mengalir di Medsos


Ghani Nurcahyadi | Humaniora

MENTERI Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi (BKS), yang tengah dirawat di rumah sakit  mendapatkan dukungan dari banyak pihak.

Menhub BKS positif terjangkit virus korona (Covid-19), sebagai pasien kasus 76. Kini, Budi sedang menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Banyak para tokoh publik dan warganet mengucapkan doa dengan tagar doa untuk BKS atau #DoaUntukBKS.

Warganet menggaungkan tagar tersebut untuk mendoakan Menhub BKS agar diberikan kesehatan dan kesembuhan sehingga bisa kembali menjalankan aktivitas sehari-hari.

Dalam cuitan-ciutan di Twitter, mengajak masyarakat Indonesia untuk berdoa bersama-sama demi kesembuhan sosok kelahiran Palembang, 18 Desember 1956 tersbut.

Seperti akun TonyJoelKojanshow @CatatanTj. "Saya berkawan baik dgn beliau @BudiKaryaS dan beliau orang yg sangat baik, yg ada dibenaknya hanya kerja untuk Bangsanya, saya mohon bantuan doa dari teman teman untuk kesembuhannya."

"#DoaUntukBKS. Ya Allah angkatlah penyakitnya sehingga beliau bisa berKarya lagi untuk Bangsanya," ciutnya lagi.

 

Baca Juga: Selain Muhammadiyah, PBNU Tanggapi Wacana Salat Jumat di Rumah

 

Nalar @paktiwest juga melakukan hal yang sama. Dia mendoakan Menteri "Gila Kerja" itu lekas sembuh.

Kemudian ada pula anggota DPD RI, Fahira Idris @fahiraidiris. "Sy doakan, Smg Menhub Bp Budi Karya dilimpahkan-NYA kesabaran & kesembuhan. Ya AllahSWT, hilangkanlah penyakitnya, sembuhkanlah, Engkau Maha Penyembuh, tiada kesembuhan kecuali penyembuhan-Mu. Kesembuhan yg tdk menyisakan penyakit. Aamiin Ya Robbal Alamin."

Selanjutnya pemilik akun Ayu Dalia @ayudaliia, yang mengajak semua pihak untuk berdoa supaya semua pihak berdoa untuk kesembuhan Menhub Budi Karya Sumadi dan mengangkat tagar #DoaUntuk BKS. Dengan demikian, diharapkannya, Menhub Budi Karya Sumadi kembali sehat dan semangat untuk berkata demi negeri ini lagi. "Cepat sembuh ya bapak menteri

BERITA TERKAIT