16 March 2020, 05:30 WIB

Rudy Gobert Donasikan Rp7,4 Miliar


(AFP/R-1) | Olahraga

CENTER Utah Jazz Rudy Gobert memberikan donasi sebesar US$5.000, atau Rp7,4 miliar, untuk membantu pelayanan kesehatan dan para pekerja paruh waktu di Jazz Arena. Pemain asal Prancis itu juga akan mendonasikan US$200 ribu, atau Rp2,9 miliar, untuk pegawai paruh waktu di Jazz Arena yang tidak bisa bekerja karena ditundanya laga NBA.

"Sumbangan ini simbol yang mencerminkan penghargaan dan dukungan saya untuk semua yang terkena dampak. Ini salah satu langkah yang akan saya ambil untuk mencoba dan membuat perbedaan positif, sambil terus belajar lebih banyak tentang covid-19 dan mengedukasi orang lain," kata Gobert, kemarin.

Gobert merupakan salah satu pemain NBA yang positif terpapar oleh korona. Sebelumnya, ia sempat bercanda ketika NBA meminta menjaga jarak aman dengan awak media. Namun, ia malah menyentuh semua mikrofon yang diletakkan di hadapannya.

Beberapa hari kemudian ia positif terpapar oleh virus korona. Gurauan Gobert ternyata juga berlanjut ke ruang ganti. Rekan setimnya, Donovan Mitchell, juga dinyatakan positif korona. (AFP/R-1)

BERITA TERKAIT