15 March 2020, 22:23 WIB

Seluruh Sekolah Di Bogor Diliburkan Selama 2 Pekan


Dede Susianti | Nusantara

BUPATI Bogor Ade Yasin resmi mengeluarkan intruksi kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, untuk meliburkan seluruh sekolah selama dua minggu ke depan.

Kebijakan itu sebagai upaya pencegahan penyebaran atau penularan virus korona (Covid-19).

"Sekolah oke kita liburkan sama dengan intruksi Gubernur Jawa Barat dari tanggal 16 Maret sampai tanggal 28 Maret,"kata Bupati Ade, usai rapat oembahasan penanganan Covid-19 di Pendopo Bupati, Minggu (15/3) sore.

Meski demikian, lanjutnya, di hari libur itu, anak- anak di kasih bahan selama untuk dua minggu yaitu PR (pekerjaan runah).

Hal itu dimaksudkan agar mereka tidak kemana -mana dan tetap belajar di rumah.

Kepada guru-guru, bupati menugaskan untuk piket dan membersihkan sekolah- sekolah. "Jadi ketika anak masuk sekolah lagi, kondisi sekolah-sekolah lebih baik, lebih bersih,"katanya.

Sementara untuk siswa tingkat SLTA (sekolah lanjutan tingkat atas), lanjutnya, pelaksanaan ujian dijadwalkan juga mundur selama dua pekan.

"Karena ini menyeluruh, surat gubernur juga sudah ada, mungkin ini akan mundur selama dua minggu,"pungkasnya.

Sementara itu, berdasarkan data dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, jumlah total sekolah dari mulai tingkat TK (taman kanak-kanak) hingga SLTA sebanyak 5.638 sekolah. Rinciannya sekolah negeri sebanyak 1.703 sekolah dan swasta 3.935 sekolah dengan jumlah total siswa sebanyak 1.002,025. (OL-8)

BERITA TERKAIT