16 March 2020, 04:00 WIB

Bali United Menang di Kandang


(Faj/R-1) | Sepak Bola

SETELAH kalah 0-4 dari Ceres Negros, Filipina, dalam penyisihan Grup AFC Cup 2020, Bali United kembali ke jalur kemenangan. Saat menjamu Madura United dalam laga Liga 1 2020 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, kemarin, 'Serdadu Tridatu', julukan Bali United, menang 3-1.

Gol Bali United disumbang Melvin Platje (3', 89') dan Willian Pacheco (34'). Satu gol Madura United dicetak Beto Goncalves (42'). Itu menjadi kemenangan kandang perdana Bali United di musim kompetisi 2020.

Tambahan tiga poin membuat Bali United telah mengoleksi tujuh poin dari tiga laga yang sudah dimainkan. Bagi Madura United yang telah mendulang empat poin, itu kekalahan pertama mereka di Liga 1 2020.

Di sisi lain, keputusan PSSI menunda kompetisi selama dua pekan akibat imbas merebaknya virus korona di Indonesia membuat Bhayangkara FC berencana memindahkan latihan ke Batu, Malang, Jawa Timur. Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster mengatakan selain mencegah penyebaran virus korona, rencana ke Batu bertujuan mematangkan taktik dan strategi anak asuhnya.

"Kita ada rencana untuk melakukan pemusatan latihan di Malang. Kami akan tetap bersama selama Liga 1 ditunda. Ini juga sebagai rencana dari tim untuk memperbaiki kekurangan yang ada di tiga pertandingan awal," katanya.

Munster menjelaskan timnya perlu memperbaiki penyelesaian akhir yang selama ini menjadi penghalang timnya meraih kemenangan. Dari tiga laga yang sudah dijalani, Bhayangkara baru meraih tiga poin dari tiga laga.

Pelatih Persija Jakarta Sergio Farias mendukung keputusan penundaan kompetisi. Ia menilai itu merupakan keputusan terbaik bagi semua pihak.

"Sekarang kan semua liga di dunia juga berhenti karena virus ini. Memang kami mau jalan (terus) liga, tapi lebih penting kesehatan kita semua," kata Farias. (Faj/R-1)

BERITA TERKAIT