15 March 2020, 19:25 WIB

Covid-19: Belasan Warga Magelang Dalam Pengawasan, Satu Positif


Tosiani | Nusantara

SETIDAKNYA ada 14 warga Magelang, Jawa Tengah saat ini dalam pengawasan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat untuk mengantisipaai penyebaran virus Covid-19. Mereka adalah orang-orang yang baru kembali dari perjalanan ke luar negeri.

Demikian disampaikan Kepala Dinkes Kabupaten Magelang Retno Indriastuti, di Magelang, Minggu (15/3/2020).

"Saat ini di Kabupaten Magelang terdapat 14 orang dalam pengawasan (ODP). Mereka semuanya adalah warga yang baru saja pulang setelah bepergian ke negara-negara terjangkit Covid-19," ujar Retno.

Dari pemantauan yang sudah dilakukan, jelas Retno, saat ini  kondisi kesehatan mereka masih cukup baik. Masing-masing dari mereka harus selalu melaporkan suhu tubuhnya setiap hari kepada petugas di puskesmas di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.

Selain itu, terkait satu pasien yang sudah dinyatakan positif terinfeksi Covid-10, ungkap dia, dirawat sebagai PDP. Dinas kesehatan juga sudah melakukan penyelidikan epidemiologis, dan menelusuri dengan siapa saja pasien tersebut melakukan kontak.

"Kami juga sudah memeriksa kesehatan dari keluarga dan orang-orang terdekat di sekitarnya, namun tidak ada satu pun yang mengalami gejala serupa seperti flu atau batuk," katanya. (OL-13)

Baca Juga: Tidak Tunggu Pemerintah Pusat, Jabar Proaktif Tes Covid-19

Baca Juga: Ini Rumah Sakit Rujukan Penanganan Covid-19 di Surabya

Baca Juga: Dampak COVID-19, Ganjil Genap Ikut 'Diliburkan'

BERITA TERKAIT