15 March 2020, 18:21 WIB

Mahfud Batasi Aktivitas Kerja di Depan Publik


Faustinus Nua | Politik dan Hukum

SETELAH Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terpapar virus Covid-19, Presiden Joko Widodo dan seluruh anggota Kabinet Indonesia Maju menjalani tes wabah berstatus pandemi itu.

Salah satunya ialah Menko Polhukam Mahfud MD yang menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Jakarta.

Staf Khusus Menko Polhukam Rizal Mustary melalui keterangan resmi kepada awak media mengatakan, Mahfud sudah diizinkan pulang seusai menjalani pemeriksaan.

"Pagi tadi sudah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Jakarta, dan langsung diperbolehkan pulang. Karena itu, kegiatan di Kemenko Polhukam akan berjalan seperti biasa, namun dengan interaksi yang sangat terbatas," ungkapnya (15/3).

 

Baca juga: Perhimpunan Dokter: Tidak Bisa Serta-Merta Nyatakan Lock Down

 

Dia menyampaikan bahwa semua informasi terkait kegiatan Mahfud kepada media akan berjalan normal. Akan tetapi, untuk mencegah penyebaran virus korona penyampaian informasi tidak dilakukan secara tatap muka.

"Akan kami share dalam bentuk video, foto, dan text release setiap hari kerja jam 15.30 melalui akun instagram Kemenko Polhukam (@polhukamri), serta melalui grup wa yang selama ini digunakan," imbuhnya.

Hari ini, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju menjalankan pemeriksaan kesehatan terkait korona. Beberapa mentari seperti Erick Thohir, Sofyan Djalil, Suharso Monoarfa dan Tito Karnavian dinyakatan negatif korona. (OL-8)

 

BERITA TERKAIT