15 March 2020, 13:32 WIB

Forward Pistons Positif Virus Korona


Basuki Eka Purnama | Olahraga

FORWARD Detroit Pistons Christian Wood dinyatakan positif virus korona. Dia menjadi pemain NBA ketiga yang dinyatakan positif Covid-19

Pistons, tanpa menyebutkan nama Wood, merilis pernyataan resmi pada Sabtu (14/3), mengatakan salah seorang pemain mereka positf virus korona.

Namun, agen Wood, Adam Pensack, kepada surat kabar Detroit News, Sabtu (14/3), mengatakan kliennya adalah pemain yang dimaksud Pistons sembari menegaskan kliennya dalam kondisi baik-baik saja.

"Seorang pemain Detroit Pistons yang berada dalam perawatan tim medis dan menjalani isolasi pribadi sejak Rabu (11/3) dinyatakan positif virus korona," ujar Pistons dalam pernyataan resmi. "Hasil pemeriksaan positif itu diketahui pada 14 Maret lalu."

Baca juga: Positif Korona, Gobert Sumbang Rp7,3 Miliar untuk Pekerja Stadion

"Kesehatan dan keselamatan para pemain kami, organisasi kami, semua orang yang terlibat dalam liga, dan mereka yang bisa terpengaruh situasi ini sangat penting. Kami bekerja sama dengan tim medis, pemerintah negara bagian, pemerintah lokal, serta NBA mengenai masalah ini. Individu yang dimaksud telah diisolasi," imbuh Pistons.

Forward berusia 24 tahun itu menunjukkan gejala flu sebelum laga pada Rabu (11/3) melawan Philadelphia 76ers.

Pada 7 Maret, Wood mencetak 30 poin dan 11 rebound dalam laga melawan Utah Jazz yang pemainnya, Rudy Gobert menjadi pemain NBA pertama yang dinyatakan positif virus korona.

Rekan setim Gobert, Donovan Mitchell menjadi pemain NBA kedua yang dinyatakan positif virus korona. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT