15 March 2020, 08:40 WIB

Partai NasDem Umumkan 5 Calon Kepala Daerah di Lampung


Eva Pardiana | Politik dan Hukum

PARTAI NasDem mengumumkan rekomendasi kepada lima bakal calon kepala daerah di Lampung. Kelimanya, yaitu Nessy Kalvia Mustafa untuk pilkada Kabupaten Lampung Tengah, Agus Istiqlal untuk Pesisir Barat, Nanang Ermanto-Pandu untuk Lampung Selatan, M Nasir-Naldi Rinara untuk Pesawaran, dan Raden Adipati Surya-Edward Antony pada pilkada Kabupaten Waykanan.

Rekomendasi diumumkan Ketua DPP NasDem Bidang Pe-menangan Pemilu untuk wilayah Sumbagsel Fauzi H Amro seusai Rapat Kerja Daerah Khusus Wilayah (Rakersuswil) DPW NasDem Lampung, kemarin. "Insya Allah NasDem tidak akan bergeser dari lima calon ini," ujar Fauzi.

Menurutnya, rekomendasi yang diberikan berdasarkan pertimbagan matang dan telah melalui tahapan survei internal, eksternal, serta masukan dari DPD serta DPW. "Kelima penerima rekomendasi juga sudah berdialog langsung dengan DPP, insya Allah pilihan ini tidak meleset di hati masyarakat," ungkapnya.

Setelah diumumkan, Ketua DPW NasDem Lampung Taufik Basari segera menyerahkan surat rekomendasi kepada setiap bakal calon kepala daerah. "Saya tegaskan bahwa rekomendasi Partai NasDem ini tanpa mahar atau tanpa dibayar," ujar pria yang akrab disapa Tobas itu.

Sebelumnya, Dewan Pertimbangan DPP Partai NasDem Tamanuri mengatakan penye-rahan rekomendasi masih ada tiga kabupaten/kota, yaitu Lampung Timur, Bandar Lampung, dan Metro yang masih dalam proses. "Yang tiga lagi dalam waktu dekat akan kita sampaikan," ujarnya.

Tamanuri optimistis NasDem dapat meraih kemenangan pada pilkada di Lampung. "Ini ada delapan pilkada di Lampung, harapan kita delapan ini bisa jadi semua. Kita optimistis, dari kondisi yang ada di lapangan," ujar Tamanuri saat membuka Rakersuswil.

Di Makassar, koalisi Partai Golkar dan NasDem di pemilihan Wali Kota Makassar terancam bubar. Surat tugas dari Golkar ke Ramdhan 'Danny' Pomanto bisa saja ditarik. Itu setelah Danny Pomanto akan dipasangkan dengan Zunnun NH--putra Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid. (EP/BN/P-1)

BERITA TERKAIT