15 March 2020, 07:45 WIB

Korban Tewas Akibat Virus Korona di Yunani Jadi 3 Orang


Basuki Eka Purnama | Internasional

YUNANI mengumumkan dua kematian baru akibat virus korona pada Sabtu (14/3) sehingga jumlah korban tewas di negara itu menjadi tiga orang.

Korban tewas itu adalah seorang pria berusia 67 tahun di Pulau Zakynthos pada Sabtu (14/3) pagi dan seorang pria berusia 90 tahun di Kota Ptolemaida.

Kedua pria itu memiliki gangguan kesehatan lain sebelum terinfeksi virus korona,

Pria asal Zakynthos diyakini tertular virus korona setelah pergi ke rumah sakit di utara Yunani tempat korban pertama virus itu tewas.

Baca juga: Korban Tewas akibat Virus Korona di Italia Naik Jadi 1.441

Yunani telah memerintahkan penutupan toko, bar, dan restoran sejak Jumat (13/3) serta sejumlah lokasi pariwisata, seperti Acropolis, saat kasus virus korona naik menjadi 228 kasus dengan kenaikan 38 kasus dalam satu hari.

Hanya supermarket, apotek, dan fasilitas medis yang diizinkan tetap beroperasi.

Pemerintah Yunani juga memerintahkan penutupan sekolah dan kampus, pengadilan, bioskop, pusat kebugaran, dan arena pertemuan indoor lainnya selama dua pekan dalam upaya memerangi wabah virus korona.

Upacara estafet obor Olimpiade 2020 dibatalkan setelah aktor Hollywood Gerard Butler diserbu penggemar saat dia menyalakan obor Olimpiade di Sparta.

Komite Olimpiade Yunani mengatakan warga telah mengabaikan permintaan berulang untuk tidak berkumpul untuk melihat estafet obor Olimpiade.

Penyalaan obor Olimpiade 2020 dinyatakan di Kota Olympia pada Kamis (12/3) tanpa penonton setelah puluhan orang dinyatakan positif virus korona di Yunani. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT