15 March 2020, 07:00 WIB

Jumlah Pemain Serie A yang Positif Virus Korona Bertambah


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

DUA pemain Fiorentina dan seorang pemain Sampdoria dinyatakan positif virus korona. Hal itu menyebabkan jumlah pemain Serie A yang dinyatakan positif virus korona, hingga Sabtu (14/3), menjadi 10 orang.

Bek Fiorentina German Pezzella dan penyerang berstatus pinjaman La Viola Patrick Cutrone telah dinyatakan positif virus korona. Begitu juga dengan gelandang Sampdoria Fabio Depaoli.

Sebelumnya, harian olahraga Italia La Gazzetta dello Sport, Sabtu (14/3), memberitakan sudah ada lima pemain Sampdoria yang sebelumnya dinyatakan positif virus korona.

Namun, klub asal Genoa itu menegaskan mereka menolak berkomentar mengenai virus korona.

Baca juga: Luca Kilian, Pemain Bundesliga Pertama yang Positif Korona

Fiorentina melaporkan Pezzella dan Cutrone menjalani tes virus korona dan kemudian dinyatakan psotif setelah keduanya menunjukkan gejala virus tersebut bersama fisioterapis klub Stefano Daninelli yang kemudian juga dinyatakan positif.

"Mereka semua dalam keadaan bugar di rumah masing-masing di Florence," ungkap Fiorentina dalam sebuah keterangan resmi.

Sehari sebelumnya, pemain Fiorentina lainnya Dusan Vlahovic telah dinyatakan virus korona.

Pezzella tengah bermain di musim ketiganya di Fiorentina dan telah 94 kali membela La Viola. Adapun Cutrone didatangkan Fiorentina dari klub Liga Primer Inggris Wolverhampton Wanderers dengan status pinjaman pada Januari lalu.

Serie A telah dinyatakan ditunda hingga setidaknya 3 April setelah Italia menjadi negara di Eropa yang paling parah terkena wabah virus korona.

Sebelumnya, seorang pemain Juventus juga dinyatakan positif virus korona. (Ant/OL-1)

 

BERITA TERKAIT