14 March 2020, 23:30 WIB

Jateng Gencarkan Edukasi Pencegahan Virus Korona


Cahya Mulyana | Nusantara

TERUS merebaknya virus korona Covid-19 membuat Pemerintah Provinsi Jawa Tengah gencar mengedukasi masyarakat tentang virus bernama resmi Covid-19 itu.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bahkan turut aktif menekankan jajaran Pemprov Jateng untuk menningkatkan sanitasi di fasilitas umum yang ada di Jateng.

"Pastikan ke sekolah, pasar, tempat perbelanjaan menyediakan fasilitas sanitasi untuk cuci tangan dan juga sabun," kata Ganjar dalam keterangan resmi, Sabtu (14/3).

Menurut dia, pelaksanaan protokol pencegahan korona juga terus dikawal hingga ke perangkat desa agar memastikan wilayahnya memiliki fasilitas pencegahan penyebaran virus.

Baca juga : Cara Risma Hadapi Pandemi Virus Korona, Pastikan Stok Masker Aman

Selain langkah pencegahan, langkah penanganan juga dilakukan seperti sterilisasi pada tempat yang pernah disinggahi pasien virus yang sudah berstatus pendemi itu.

Segala langkah taktis Ganjar itu yang kemudian membuat Jokowi melontarkan pujian. Jawa Tengah dianggap sebagai salah satu daerah yang proaktif dalam menjaga masyarakat dari penyebaran virus.

“Saya ingin memberikan juga apresiasi terhadap daerah daerah yang mampu mengedukasi masyarakat, memberikan penjelasan yang baik," kata Jokowi. (OL-7)

BERITA TERKAIT