15 March 2020, 04:30 WIB

Jack Ma: Donasikan 500 Ribu Alat Tes Korona


Nda/H-2 | Hiburan

JACK Ma, 55, miliuner asal Tiongkok, akan mendonasikan 500.000 alat tes virus korona dan 1 juta masker ke Amerika Serikat untuk mengatasi wabah di negara tersebut. Menurutnya, tes yang cepat dan akurat, serta perlindungan yang memadai bagi para tenaga kesehatan merupakan cara yang paling efektif untuk menanggulangi penyebaran virus korona.

Tes virus korona di Amerika Serikat terkendala distribusi alat dari pemerintah federal sehingga beberapa hasil tes dinyatakan tidak akurat.

Sebelum Amerika, laki-laki kelahiran Hangzhou, 10 September 1964, itu, melalui yayasan amal miliknya dan Alibaba Foundation sudah berdonasi ke Spanyol, Italia, Korea, dan Jepang. “Pandemik yang kita hadapi sekarang tidak lagi hanya bisa diatasi satu negara saja,” kata Ma dalam keterangan tertulis, kemarin.

Sebelum mendirikan bisnisnya, yaitu Alibaba.com, Jack Ma dulunya merupakan guru bahasa Inggris. Kini Jack Ma menjadi miliarder terkaya Tiongkok, dengan kekayaan US$45 miliar dan berada di urutan ke-21 orang terkaya dunia. (Nda/H-2)

 

BERITA TERKAIT