14 March 2020, 20:55 WIB

NasDem Usulkan Pekerja Work From Home


Yanti Nainggolan | Megapolitan

Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Wibi Andrino mendukung keputusan Pemprov DKI untuk meniadakan kegiatan belajar mengajar (KBM) dua pekan kedepan terkait penanganan penyebaran virus Corona Covid-19.

Ia berharap perkantoran juga memberlakukan hal serupa.

"Fraksi NasDem mengusulkan agar setelah meliburkan sekolah, mungkin kantor di DKI bisa work from home juga. Ini sebagai langkah preventif," ujar dia dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/3).

Ia meminta agar para pengusaha memaklumi opsi tersebut. Pasalnya, sistem tersebut efektif dalam mencegah penyebaran covid-19.

"Jangan sampai ada pengurangan atau PHK terhadap karyawan. Ini waktunya kita bersatu melawan korona, bukan sekadar cari untung, ini soal kemanusiaan," imbuh dia.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan meliburkan sekolah selama dua pekan mulai Senin (16/3). Langkah ini mengantisipasi penyebaran virus covid-19.

"Pemprov DKI memutuskan untuk menutup semua sekolah di lingkungan Provinsi DKI dan akan melakukan proses belajar mengajar melalui metode jarak jauh," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Sabtu (14/3).

Selain itu, Anies juga menunda Ujian Nasional (UN) SMA/SMK. Ujian tersebut seharusnya dilakukan pada Senin (16/3). (OL-2)

BERITA TERKAIT