14 March 2020, 20:45 WIB

Cara Risma Hadapi Pandemi Virus Korona, Pastikan Stok Masker Aman


Cahya Mulyana | Nusantara

PEMERINTAH Kota Surabaya, Jawa Timur bergerak cepat menghadapi pandemi virus korona Covid-19 dengan menjamin stok masker di ibu kota Jatim itu aman.

Wali kota Surabaya Tri Rismaharini bahkan menyebut warganya bisa mendapatkan masker di seluruh kantor kecamataan dan Puskesmas di Surabaya.

"Sebetulnya saat itu saya minta Dinas Kesehatan untuk menyimpan persediaan masker. Sekarang di kelurahan nyimpennya. Jadi bukan terus aku nimbun. Jadi sudah dibagi ke kelurahan. Nanti boleh dicek di kelurahan, cek di Puskesmas," ungkap Risma dalam keterangan resmi, Sabtu (14/3).

Baca juga : Okokan Kolosal di Tabanan Sematkan Doa untuk Usir Virus Korona

Sejatinya Risma mempersiapkan masker-masker itu untuk mengantisipasi jikalau ada bencana letusan gunung Kelud. Namun ternyata langkah antisipatif itu sangat berguna untuk pencegahan Covid-19 saat ini.

Langkah Risma pun selangkah lebih maju dibanding daerah lain di Indonesia, termasuk DKI Jakarta yang mengalami kelangkaan masker akibat panic buying saat kasus korona di Indonesia diumumkan.

Di sisi lain, Risma juga mengimbau warganya untuk menjalani hidup bersih dan sehat dengan rajin mencuci tangan setelah beraktivitas. Surabaya dan Jatim sejauh ini masih nihil kasus korona. (OL-7)

BERITA TERKAIT