14 March 2020, 13:25 WIB

Suunto Luncurkan Kreasi untuk Para Petualang dan Olahragawan


Deri Dahuri | Teknologi

BUKAN lagi sebagai pilihan, menjalani gaya hidup sehat saat ini telah menjadi kebutuhan bagi seluruh masyarakat dunia.  Terlebih lagi, penerapan pola hidup sehat dan menjaga imunitas.

Salah satu pola hidup sehat adalah upaya pencegahan dari penularan virus, termasuk virus korona yang tengah marak, kuman serta bakteri jahat lain yang berbahaya bagi manusia. Gaya hidup sehat yang dimaksud dilakukan dengan cara mengonsumsi makanan yang sehat serta berolahraga secara rutin.

Seiring perkembangan  zaman, muncul berbagai jenis olahraga yang populer, dan beberapa jenis di antaranya adalah olahraga yang ekstrem dan menantang adrenalin, seperti parkour, sepeda gunung, muaythai, menyelam, panjat tebing, arung jeram dan lain lain. 

Olahraga ekstrem tersebut diyakini dapat menjadi penghilang stress, kecemasan, yang pada gilirannya mengurangi tekanan darah. Kegiatan olahraga ekstrem yang umumnya banyak dilakukan di luar ruang ini, membutuhkan perlengkapan yang khusus seperti jenis pakaian, sepatu hingga aksesoris lain seperti kacamata dan jam tangan. 

Untuk menjawab kebutuhan akan jam tangan yang memadai untuk aktivitas olahraga ekstrim yang penuh petualangan dan lainnya tersebut, Suuto, brand jam tangan olahraga asal Finlandia yang digunakan oleh para petualang dan olahragawan di dunia sejak tahun 1936.

Suuto meluncurkan produk terbarunya, yaitu Suunto 7 dan juga produk unggulannya yang telah berganti nama menjadi Suunto 3 yang sebelumnya Suunto 3 Fitness di gelaran Indofest 2020 area Indofishing, Jakarta Convention Centre, Jakarta Sabtu (14/3).

Menurut Bayu Noer, Brand Manager Suunto,“Suunto 7 dan Suunto 3 merupakan instrumen pendamping yang lengkap dan merupakan salah satu kreasi terbaik Suunto untuk mendukung aktivitas para petualang dan olahragawan."

"Dilengkapi dengan fitur lengkap seperti sport mode, Global Positioning System (GPS), music controlling serta terintegrasi dengan operating system (OS) Google, menjadikan smartwatch ini gear wajib bagi para pencari tantangan dan aktivis kegiatan ruang terbuka atau alam,” jelas Bayu.

Menurut Bayu, Suunto 7 adalah generasi dari Suunto yang telah lama ditunggu-tunggu. Sports Watches premium atau jam tangan premium, yang menunjang kehidupan berpetualang ini, telah dilengkapi dengan OS dari Google™ dan dipersenjatai Qualcomm® Snapdragon Wear™ 3100.

Selain itu, Suunto 7 juga telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur-fitur mutakhir seperti Sport Modes, yang bisa disesuaikan dengan aktivitas petualangan seseorang,  mulai dari lari, bersepeda, berselancar dan lain-lainya. Sports Mode juga dilengkapi dengan akurasi yang sempurna untuk melacak trek berlari, mengontrol musik dari jam Suunto, serta baterai yang kuat selama 12 saat mengaktifkan mode GPS.

Bayu menjelaskan Suunto yang telah menempati posisi pertama dalam sports watches, mengganti nama produknya yang sebelumnya, Suunto 3 Fitness menjadi Suunto 3 dan menghilangkan kata ‘fitness’ di belakangnya.

"Karena teknologi dan juga desainnya telah diperbaharui sehingga lebih dari sekedar fitness watch," ujarnya.

Suunto 3 mempunyai kemampuan untuk menunjang kehidupan sehari-hari aktivitas seorang petualang dan olahragawan, seperti panduan latihan berolahraga yang didalamnya dapat menghitung kecepatan dan langkah dalam berlari atau berjalan.

"Selain itu, Suuto 3 mengetahui rute yang digunakan ketika melakukan aktivitas, menghitung jumlah kalori yang sudah terbakar dalam berkegiatan, dilengkapi waterproof sampai kedalaman 30 meter dengan GPS yang sudah tertanam di dalamnya.  Dengan fitur-fitur tersebut,  Suunto dapat membantu pemulihan sehabis dari cedera akibat berolahraga maupun kejadian yang tidak menyenangkan," paparnya. (RO/OL-09)

 

 

BERITA TERKAIT