16 March 2020, 08:05 WIB

Pengalaman Berbeda Menyeruput 1011 Siptea


Panji Arimurti | Megapolitan

1011 Siptea yakin dapat menjadi trendsetter dalam bisnis minuman di Indonesia dengan menelurkan sejumlah inovasi.

"Konsep yang kami bawa berbeda dari usaha sejenis yang sudah ada. Secara produk minuman yang kami tawarkan tidak hanya enak dan unik, tapi juga sehat. Secara lokasi, kami mencoba untuk membawa konsep desain yang fresh seperti halnya produk kita yang fresh, juga konsep yang kekinian untuk merefleksikan visi kami dalam mengembangkan produk minuman ini ke depannya," kata salah seorang pemilik 1011 Siptea Susan Winarto saat Grand Opening di Lippo Mall Puri, Sabtu (14/3).

Susan menjelaskan, keunikan 1011 Siptea dari usaha sejenis lainnya adalah bahan baku air yang digunakan.

"Air yang kami gunakan untuk pembuatan minuman kami termasuk es batunya adalah air hidrogen. Kenapa hidrogen? Air hidrogen memiliki banyak manfaat untuk tubuh dan karena partikel nya sangat kecil, lebih mudah diserap oleh tubuh," terang Susan didampingi owner 1011 Siptea lainnya, Alex lim dan dan Liam lin.

Selain air hidrogen, bahan-bahan minuman yang digunakan juga alami dan segar, seperti contohnya adalah gula natural tebu, tanpa pemanis atau pengawet buatan.

"Kita juga menggunakan madu asli, buah-buahan segar, dan topping premium yang belum ada di market seperti jamu salju (snow fungus), wolbery (goji bery), chia seed, dan peach gum. Ini semua sesuai dengan slogan atau tagline kami Sip a Little, Live a Lot. Yang artinya seruput sedikit untuk hidup yang lebih sehat," lanjut Susan.

1011 Siptea, lanjut Susan, mempunyai menu andalan yaitu seri Beauty Regimen dan seri Yogurt.

"Untuk menu pada Grand Opening yang pertama, kami menawarkan beberapa kategori produk yaitu seri Brew Tea, seri Milk Tea, seri Crema, seri Beauty Regimen, dan seri Yogurt," kata Susan.

"Seri beauty regimen ini menarik, rasanya unik, dan spesial, banyak mengandung bahan-bahan yang bermanfaat untuk kecantikan kulit dan kesehatan tubuh secara general. Sedangkan untuk seri yogurt, kita mencoba untuk memasarkan produk yang berbeda dari yang ada di market saat ini. Seri ini baik untuk segala usia. Untuk seri crema buat penggemar keju di luar sana, minuman yang kami tawarkan unik dan sehat seperti smoothies lemon buah naga dan juga smoothies nanas," tambahnya.

Selain bahan baku yang berbeda, konsep ruangan yang menarik juga menjadikan 1011 Siptea memanjakan para pengunjung yang datang.

Bertemakan astronot dan luar angkasa, 1011 Siptea bisa menjadi tempat yang keren bagi pengunjung untuk berfoto, sambil menunggu minuman.

"Kenapa astronot? Kalau kita tahu perkerjaan seputar astronot dan luar angkasa bukan hanya pekerjaan masa singkat, tapi butuh waktu lama dan konsistensi untuk bisa sukses," pungkas Susan.

Baca juga: Pucuk Coolinary Festival Siap Hadirkan Kuliner Favorit 5 Kota

Merek 1011 Siptea berasal dari Taiwan, didirikan oleh tiga perempuan yakni seorang artis dan penyanyi terkenal di HongKong, seorang pengusaha fesyen, dan seorang pelaku usaha restoran. Mereka memiliki satu konsep yang sama, yaitu kesehatan, kecantikan, dan modern.

Sip dan tea di dalam bahasa Inggris berarti menyeruput teh. Sedangkan 1011 diambil dari nama asli yang dalam pengucapan mirip dengan bahasa Mandarin untuk angka 1011.

1011 Siptea Indonesia adalah hasil kerja sama dengan SipTea internasional yang saat ini sudah ada di Taiwan, Toronto, San Francisco, Malaysia, dan Indonesia.

Untuk sistem penjualan 1011 Siptea ke depannya akan ada opsi franchise. Saat ini 1011 Siptea sedang menyiapkan program terkait dengan pengembangan gerai atau bisnis ke depannya.

Sementara untuk target pasarnya adalah semua potensial konsumen baik dari yang muda maupun tua, di mana variasi produk yang ditawarkan dapat mencakup segala macam usia dari muda sampai tua dikarenakan bahan-bahan alami yang kita gunakan baik adanya untuk kesehatan. (X-15)

BERITA TERKAIT