14 March 2020, 19:31 WIB

Ikuti IBL, Srikandi Cup 2020 Juga Ditunda Karena Korona


Akmal Fauzi | Olahraga

KOMPETISI bola basket putri Indonesia, Srikandi Cup 2020, dipastikan mengalami penundaan sebagai upaya meminimalisasi dampak penyebaran virus korona Covid-19.

Dalam surat resmi yang ditandatangani Ketua Koordinator Srikandi Cup, Deddy Setiawan, Sabtu (14/3) disebutkan, Srikandi Cup 2020 menilai kegiatan yang mengundang massa dalam jumlah besar terlalu berisiko untuk digelar karena sifat virus korona yang mudah menyebar.

Maka dari itu, pihak penyelenggara memilih untuk menunda gelaran Srikandi Cup 2020 demi keamanan penonton, pemain, dan staf pendukung.

"Keselamatan dan kesehatan penonton, pemain dan staf pendukung kompetisi Srikandi merupakan prioritas yang paling utama," demikian isi surat tersebut.

Baca juga : One Berlakukan Laga Tanpa Penonton

Penundaan dilakukan hingga waktu yang tak ditentukan sembari memantau perkembangan terkini soal penyebaran virus korona di Indonesia. Pihak penyelenggara masih akan berkoordinasi dengan PP Perbasi dan otoritas terkait di Indonesia.

Sebelumnya, operator Indonesian Basketball League (IBL) 2020 pada Jumat (13/3) memutuskan menangguhkan kompetisi hingga waktu yang tak ditentukan sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona.

Keputusan itu diumumkan cukup mendadak, tepatnya satu jam sebelum seri ketujuh IBL 2020 resmi bergulir di GOR Bima Sakti, Malang. (OL-7)

BERITA TERKAIT