14 March 2020, 13:35 WIB

Puluhan Warung Makan di Ternate Hangus Terbakar


Hijrah Ibrahim | Nusantara

PULUHAN warung makan di Kompleks Jati Land Mall Kelurahan Gamlama,  Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Sabtu (14/3) pagi hangus terbakar. Kebakaran diduga akibat bocornya gas elpiji dari salah satu warung makan milik Sri. Api yang semakin membesar, dengan cepat menghanguskan puluhan warung lainnya berhimpitan dengan warung ibu Sri.

Puspita, 34 salah satu pedagang warung menjelaskan pada pukul 05.30 WIT, ia sedang membersihkan warungnya. Tiba-tiba ia melihat api yang telah membesar di warung makan milik Sri. Ia berteriak meminta pertolongan.

"Ketika melihat api yang sudah membesar, saya sontak berteriak meminta tolong kepada pedangang dan warga yang sedang belanja di Pasar Gamalama. Spontan pedagang yang berada di samping langsung membantu memadamkan api dengan alat seadanya," kata Puspita.

baca juga: Polres Tasikmalaya Kota Bersih-Bersih Tangkal Korona dan DB

Namun api yang semakin membesar, para pedagang dibantu warga tidak mampu memadamkan api. Api baru bisa padam pada pukul 06.10 WIT, setelah enam unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kota Ternate tiba di TKP dan langsung melakukan pemadaman, dibantu aparat TNI/Polri dan warga. Hingga kini belum ada laporan penyebab kebakaran, jumlah warung yang terbakar serta kerugian akibat musibah tersebut. (OL-3)

BERITA TERKAIT