14 March 2020, 11:08 WIB

Manajemen Ancol Berlakukan Refund Tiket


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

OBJEK wisata Taman Impian Jaya Ancol melakukan penutupan sementara selama dua pekan hingga 27 Maret mendatang guna mencegah penularan virus korona lebih besar.

Penutupan tersebut sesuai dengan Instruksi Gubernur DKI Jakarta No.16 Tahun 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (Covid-19).

Corporate Communications PT Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari menyebut pihaknya memberlakukan pengembalian dana tiket yang terlanjur dipesan dan sudah dibayar oleh masyarakat melalui situs resmi Ancol maupun kanal e-commerce.

"Kami menerima refund tiket silahkan menghubungi call center kami 021 29 222 222 pada jam kerja. Sementara tiket yang dibeli melalui e-commerce bisa dibatalkan melalui kanal pengaduan masing-masing e-commerce," kata Rika dalam keterangan resminya, Sabtu (14/3).

Sementara bagi yang tidak ingin membatalkan tiketnya, manajemen Ancol menerapkan perpanjangan masa berlaku tiket hingga enam bulan ke depan.

Sebelumnya, Pemprov DKI menginstruksikan penutupan seluruh objek wisata yang dikelola Pemprov DKI selama dua pekan ke depan dimulai hari ini termasuk Kebun Binatang Ragunan, 14 museum, anjungan DKI di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan Ancol.

Namun, tiga hotel yang berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol, seperti: Putri Duyung Resort, Hotel Mercure dan Hotel Discovery masih akan tetap beroperasi sampai pengumuman selanjutnya. Area belanja dan makan di Taman Impian Jaya Ancol juga akan tetap dibuka. (Put/OL-09)

BERITA TERKAIT