14 March 2020, 09:32 WIB

Polda Kalsel Gagalkan Peredaran 200 Kg Sabu


Denny Susanto | Nusantara

DIREKTORAT Reserse Narkoba Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan berhasil menggagalkan upaya peredaran 200 kilogram narkoba jenis sabu dan ekstasi asal Kalimantan Timur ke wilayah tersebut. Kepala Bidang Humas Polda Kalsel, Komisaris Besar Muhammad Rifai, Sabtu (14/3) mengatakan kasus penangkapan narkoba skala besar ini terus didalami Ditresnarkoba Polda Kalsel.

"Iya memang Polda berhasil menggagalkan peredaran sabu 200 kilogram. Dalam waktu dekat nanti akan ada keterangan resmi," ujarnya.

Keberhasilan menggagalkan peredaran sabu 200 kilogram ini dalam operasi di Desa Jaro, Kabupaten Tabalong. Polisi mencurigai sebuah mobil SUV warna putih, yang melintas dari arah Kalimantan Timur menuju Kalsel. Saat diperiksa ditemukan puluhan paket narkoba terdiri dari 68 paket sabu dibungkus plastik seberat 69.360 gram. Kemudian 140 paket sabu bungkus teh china warna hijau seberat 143.500 gram. Serta 5 bungkus ekstasi logo petir warna hijau 14.032 gram.

baca juga: Rerie Moerdijat Ajak 33 Kades Studi Banding Balkondes Borobudur

Saat ini barang bukti dan kurir pengangkut narkoba ditahan di Mapolda Kalsel guna pemeriksaan lebih lanjut. Sebelumnya Gubernur Kalsel Sahbirin Noor telah menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk memberantas peredaran narkoba yang merusak generasi muda ini. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT