14 March 2020, 01:30 WIB

Martha Tilaar: Tetap Bugar dan Sehat di Usia Senja


Aiw/H-2 | Weekend

SAAT menginjak usia ke-82 tahun, Founder sekaligus Chairwoman Martha Tilaar Group, Martha Tilaar, masih tampak sehat dan cantik. Menurut Martha, ada beberapa hal yang dia lakukan untuk menjaga tubuh agar tetap bugar dan cantik.

“Perawatan dengan teratur sebab kalau tidak teratur kadang-kadang malas, malah enggak jadi-jadi. Setiap hari kalau membersihkan (wajah) sebelum tidur, semua pakai Biokos, kalau make-up-nya Sariayu,” tutur Martha Tilaar saat ditemui seusai acara Mindful Living and Legacy di Vastuhome, Jakarta Selatan, Kamis (5/3).

Selain merawat penampilan dari luar, perempuan kelahiran Kebumen, Jawa Tengah, itu, juga rajin minum jamu setiap pagi dan mengonsumsi sayur-sayuran untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Tidak ketinggalan, menurutnya, pikiran positif turut memengaruhi kondisi tubuh.

“Inner and outer penting. Jadi, pikiran kita tidak jelek, selalu positif, itu perlu. Makanan kita jaga, kalau saya sih, banyak tumbuh-tumbuhan gado-gado, pecel. Kalau goreng-gorengan juga, tapi jangan banyak-banyak,” ungkapnya sambil tertawa.

Martha mengungkapkan bahwa untuk menjaga pikiran agar tetap positif, sangat penting untuk terus mendekatkan diri kepada Tuhan dan selalu berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan. “Dekat pada Tuhan itu perlu sekali. Orang yang susah kita bantu dan itu akan menjadi berlipat. Jadi, kalau kita bisnis hanya pikir untung-untung, cuan-cuan, enggak begitu saya,” tandasnya. (Aiw/H-2)

 

BERITA TERKAIT