13 March 2020, 23:30 WIB

Tips Mensos Mencegah Terpapar Virus Korona


Antara | Hiburan

MENTERI Sosial Juliari P Batubara mengatakan salah satu tips menjaga daya tahan tubuh yang biasa ia lakukan adalah dengan minum vitamin dalam upaya mencegah terpapar COVID-19 yang disebabkan virus korona.

"Saya setiap hari sudah disiapkan minuman yang warnanya aneh-aneh, yang tidak biasa minum vitamin C jadi biasa, seperti saya," kata Juliari pada kegiatan media gathering di Sentul, Bogor, Jumat (13/3).

Minum vitamin dan minuman tradisional seperti jahe mulai dilakoni Juliari sebagai upaya menepis kekhawatiran akibat korona. "Keluarga saya pastilah khawatir korona, karena belum ada vaksinnya," kata dia.

Dia mengatakan, sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh di saat seperti ini ketika virus korona merebak di sejumlah negara termasuk Indonesia.

"Karena belum ada obatnya. Dimana pun juga kita harus mengedukasi masyarakat agar menjaga daya tahan tubuhnya dan menjaga kebersihan termasuk cuci tangan dan lainnya," kata dia.

Selain menjaga daya tahan tubuh, Mensos Juliari juga menyebut upaya lainnya, yakni mengurangi berada di keramaian. (OL-12)

BERITA TERKAIT