13 March 2020, 23:00 WIB

Pesta Gol Setan Merah di Austria


AFP/Mal/R-1 | Sepak Bola

BERMAIN di stadion tertutup alias tanpa penonton tidak membuat Manchester United tampil seadanya kala dijamu LASK Linz, Austria, di leg pertama babak 16 besar Liga Europa, kemarin dini hari. Saat bermain di Stadion Raiffeisen Arena, ‘Setan Merah’ pulang dengan kemenangan 5-0.

Odion Ighalo membuka kemenangan Manchester United dengan golnya di menit ke-28. Empat gol lainnya dicetak Daniel James (58’), Juan Mata (82’),  Mason Greenwood (92’), dan Andreas Pereira (93’).

“Kualitas permainan kami sangat bagus. Kami melakukan persiapan dengan baik dan pemain melakukan hal yang fantastis,” ungkap pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solsk­jaer.

Secara khusus, Solskjaer memuji penampilan Ighalo. Sejak datang sebagai pemain pinjaman dari Shanghai Shenhua, striker berusia 30 tahun itu mampu menyatu dengan permainan ‘Setan Merah’.

“Ia seorang pencetak gol. Ia tahu tugasnya dan perannya dalam tim,” jelas Solskjaer.

Pelatih asal Norwegia itu bahkan menyiratkan keinginan untuk memiliki Ighalo secara permanen. Striker asal Nigeria itu dinilai cocok untuk mengisi tempat lini depan Manchester United yang sedikit bermasalah sejak kepergian Romelu Lukaku ke Inter Milan.   

Di laga lain, kejutan terjadi di Commerzbank Arena, kandang Eintracht Frankfurt, saat menjamu Basel. Ketika menghadapi klub asal Swiss tersebut, Frankfurt kalah telak dengan skor 0-3.

Tiga gol Basel dicetak Samuele Campo (27’), Kevin Bua (73’), dan Fabian Frei (85’). Hasil ini membuat langkah Basel ke perempat final terbuka lebar karena hanya butuh hasil imbang saat menjadi tuan rumah di leg kedua. (AFP/Mal/R-1)

BERITA TERKAIT