13 March 2020, 21:32 WIB

Ancol Ditutup, Gaji Pegawai Tetap Dibayar


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

MANAJEMEN Taman Impian Jaya Ancol siap menutup area wisata terbesar di Jakarta Utara itu sesuai instruksi Gubernur Provinsi DKI Jakarta mulai sore ini. Apa yang dilakukan itu merupakan upaya untuk mencegah dan usaha preventif penyebaran virus korona (covid-19).

Sebagai kawasan wisata yang kerap dikunjungi ribuan pengunjung setiap harinya, Taman Impian Jaya Ancol akan melakukan penutupan sementara waktu seluruh unit rekreasi yang ada didalamnya seperti: Kawasan Pantai, Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventures, Ocean Dream Samudra, dan Sea World Ancol.

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali mengatakan, manajemen akan terus membayar gaji para pegawai meski tempat wisata ditutup. Pada masa ini juga akan dimanfaatkan untuk overhaul seluruh wahana dan fasililitas rekreasi dengan disinfektan dan pelengkap sanitasi lainnya.

"Kami berharap dengan kebijakan penutupan sementara waktu kawasan rekreasi Ancol, dapat meminimalisir penyebaran penyakit akibat virus covid-19," ujar Sahir dalam keterangan resminya hari ini.

Sahir menambahkan penutupan tersebut sesuai dengan Instruksi Gubernur DKI Jakarta No.16 Tahun 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan Infeksi Corona Virus Diseae (COVID-19).

"Kami harus melakukan penutupan sementara untuk unit rekreasi Taman Impian Jaya Ancol sejak Sabtu, 14 Maret 2020 sampai 27 Maret 2020 meskipun sampai saat ini belum ditemukan kasus COVID-19 yang dilaporkan di Taman Impian Jaya Ancol," lanjutnya.

Namun, 3 unit hotel yang berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol, seperti: Putri Duyung Resort, Hotel Mercure dan Hotel Discovery masih akan tetap beroperasi sampai pengumuman selanjutnya. Area belanja dan makan di Taman Impian Jaya Ancol juga akan tetap dibuka.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, namun keputusan ini harus kami ambil karena kenyamanan, keamanan dan kesehatan pengunjung, masyarakat, karyawan dan seluruh stakeholders merupakan prioritas kami," tandasnya. (OL-12)

BERITA TERKAIT