13 March 2020, 21:12 WIB

Antisipasi Korona, Observatorium Bosscha Lembang Tutup


Devi Gunawan | Nusantara

OBSERVATORIUM Bosscha Lembang, Kabupaten Bandung Barat ditutup sementara untuk kunjungan umum. Langkah ini dilakukan sebagai tindakan preventif penyebaran virus korona (Covid-19).

Penghentian kunjungan akan dilakukan sejak Minggu, 15 Maret 2020 hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Ditutupnya kunjungan untuk umum dilakukan atas dasar beberapa pertimbangan di antaranya status pandemi covid-19 serta penyebaran virus yang sedang meningkat di Indonesia.

Kemudian, Observatorium Bosscha menerima pengunjung, terutama kelompok siswa/i sekolah, dalam jumlah besar yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan memperhatikan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 3 Tahun 2020 serta imbauan dari Institut Teknologi Bandung.

"Observatorium Bosscha sebagai unit kerja dalam lingkup Institut Teknologi Bandung (ITB) yang melayani pendidikan astronomi untuk publik dalam bentuk kunjungan siswa sekolah dan masyarakat umum, senantiasa mementingkan keselamatan dan kesehatan pengunjung, staf, maupun seluruh warga sekitar kawasan Observatorium Bosscha," tulis Bosscha dalam rilis, Jumat (13/3).

Seluruh reservasi kunjungan pada rentang waktu tersebut dengan berat hati dibatalkan secara sepihak dan layanan pendaftaran ditutup sejak pres rilis ini diterbitkan. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT