13 March 2020, 21:05 WIB

Hadapi Korona, OPD di Babel Dikerahkan untuk Aksi Germas


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

UNTUK mencegah penyebaran virus korona, seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Provinsi Bangka Belitung (Babel) melaksanakan aksi  serentak Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di 47 Kecamatan. Jumat  (13/3).

Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Bangka Belitung (Babel) Naziarto  mengatakan, aksi serentak Germas ini berdasarkan intruksi Gubernur Provinsi Babel Erzaldi Rosman Djohan untuk mencegah penyebaran  virus korona di kecamamatan, desa, dan kelurahan.

Baca juga: Babel Targetkan Tanam 1,2 Juta Batang Jambu Mete dan Mangrove

"Ini sebagai bentuk komitmen Babel untuk mengantisipasi dan melindungi masyarakat dari wabah virus ini,"ujarnya.

Baca juga: Pastikan Kesiapsiagaan Hadapi Korona, Gubernur Pantau Bandara

Seluruh OPD yang ditunjuk, lanjut dia, harus turut serta mendukung dan memfasilitasi secara aktif kepada perangkat di kecamatan serta pendampingan kegiatan tersebut. "Bukan hanya menfasilitasi atau mendukung saja, OPD yang sudah dibagikan tugas tersebut harus berpartisipasi di kecamatan untuk melaksanakan Germas," ujarnya.

Baca juga: Polres Belitung Amankan 11,5 Kg Serbuk Tanaman Kratom

Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan berharap Germas dapat mencegah penyebaran virus korona di masyarakat. "Budaya hidup sehat ini harus dilakukan agar bisa mencegah virus ini," kata Erzaldi.

Erzaldi menambahkan, dalam upaya pencegahan masuknya virus korona, Babel sudah menyiapkan berbagai antisipasi seperti pendeteksi suhu tubuh penumpang di bandara, tiga rumah sakit rujukan dengan ruang isolasi.

"Yang terpeting itu jangan lupa selalu berdoa kepada Allah SWT untuk dihindari dari segala penyakit khususnya virus ini," imbuhnya. (X-15)

 

 

BERITA TERKAIT