13 March 2020, 21:10 WIB

Cegah Korona, Bogor Half Marathon 2020 Ditunda


Dede Susianti | Megapolitan

PEMERINTAH Kota Bogor memutuskan untuk menunda lomba lari Half Marathon 2020  untuk mencegah penularan virus Korona (Covid-19).

"Pemkot Bogor telah berkoordinasi dengan panitia penyelenggaraan half marathon dan menyepakati untuk menunda acara tersebut. Ini bagian dari ikhtiar untuk mengurangi resiko penularan Covid-19," ungkap Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto melalui tayangan video, Jumat (13/3).

Sedianya Bogor Half Marathon 2020 dilaksanakan pada 22 Maret nanti. Kegiatan itu merupakan kerjasama Rocca Karya Indonesia dan Komunitas Lari F1 Runners dengan Pemerintah Kota Bogor. Bogor Half Marathon 2020 ada di bawah naungan Indonesian Marathon Series (IMS), yang merupakan sebuah acara lari.

"Saya berharap dengan diadakannya Bogor Half Marathon 2020 bisa mendukung tujuan kota ini untuk memperkenalkan kualitas Bogor, City of Runners. Selain sebagai destinasi yang memanjakan para pelari, juga memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat Bogor. Namun dengan adanya masalah ini, sementara kita tunda," kata Bima.

Sebelumnya, Kepala Acara Bogor Half Marathon 2020, Julia Nurdin menjelaskan, bahwa acara itu melibatkan banyak orang.  Bukan hanya panitia penyelenggara acara, namun juga masyarakat, komunitas, sekolah, dan pelaku UKM di sekitar Bogor, sehingga dikhawatirkan berpotensi menularkan virus Korona. (DD/A-1)

 

BERITA TERKAIT