13 March 2020, 18:34 WIB

Liga Champions dan Liga Europa Resmi Ditunda


Akmal Fauzi | Sepak Bola

UEFA resmi menunda laga Liga Champions dan Liga Europa pekan depan terkait penyebaran virus korona di Eropa.

Laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions dijadwalkan pada 17 dan 18 Maret serta laga leg kedua 16 besar Liga Europa pada 19 Maret plus UEFA Youth League.

Sebelum pengumuman ini dilakukan, laga Juventus lawan Lyon dan Manchester City lawan Real Madrid sudah lebih dulu dipastikan mengalami penundaan.

Seluruh pemain, staf dan pelatih Real Madrid dikarantina setelah salah satu pemain bola basket klub itu dinyatakan positif terkena virus korona. Sementara Pemain dan staff Juventus juga harus dikarantina setelah salah satu penggawa mereka, Daniele Rugani positif terjangkit korona.

"Mengingat perkembangan penyebaran COVID-19 di Eropa dan keputusan terkait yang dibuat oleh pemerintah, semua pertandingan kompetisi klub UEFA yang dijadwalkan minggu depan ditunda," kata UEFA dalam pernyataannya.

Dengan penundaan matchday tersebut, jadwal undian perempat final Liga Champions dan Liga Europa yang dijadwalkan pada 20 Maret juga otomatis ikut ditunda.

UEFA akan terus berkoordinasi dan berkomunikasi untuk menetapkan jadwal pengganti untuk laga tersebut.

"Keputusan lebih lanjut tentang kapan pertandingan ini akan dikomunikasikan pada waktunya,"

UEFA juga sudah mengundang perwakilan dari 55 anggota asosiasi termasuk para anggota dewan klub Eropa, Liga Europa serta perwakilan FIFPro. Mereka diminta mengikuti videoconference pada Selasa (17/3) untuk membahas agenda UEFA yang banyak terganggu virus korona serta kemungkinan ditundanya EURO hingga satu tahun. (AFP/OL-4)

BERITA TERKAIT