13 March 2020, 17:49 WIB

Bank DKI Imbau Gunakan Transaksi Non Tunai


Antara | Humaniora

BANK DKI mengimbau masyarakat meminimalkan risiko penyebarannya dengan mengurangi penggunaan uang tunai dalam bertransaksi, menyusul penetapan dari organisasi kesehatan dunia (World Health Organization/WHO) terkait status Covid-19 sebagai pandemi global. 

"Imbauan ini sebagai upaya untuk mengurangi risiko masyarakat terekspose virus Corona," kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (13/3).

Menurut Herry, ada baiknya transaksi dilakukan secara non tunai atau cashless, salah satunya menggunakan perbankan bergerak (mobile banking). "Bagi masyarakat, khususnya nasabah Bank DKI, kami sarankan penggunaan produk Bank DKI yaitu JakOne Mobile sebagai solusi praktis untuk berbagai keperluan transaksi sebagai pengganti uang tunai," ucapnya.

Selain menyarankan menggunakan produk non tunai ia menyebut Bank DKI juga turut mendukung Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 16 Tahun 2020 tentang peningkatan kewaspadaan terhadap risiko terinfeksi Covid-19.

"Sejumlah langkah yang telah dilakukan adalah dengan membagikan masker JakOne Mobile kepada karyawan dengan bahan yang dapat dicuci serta dipergunakan kembali sebagai langkah pencegahan penyebarluasan virus Corona. Bank DKI juga telah memasang instalasi cuci tangan berisi cairan antiseptik di kantor pusat dan pemindai suhu tubuh untuk selanjutnya diterapkan di kantor-kantor layanan," tutur Herry. (OL-12)    

BERITA TERKAIT