13 March 2020, 17:30 WIB

Tangani Banjir, Survei: Ahok lebih Baik Ketimbang Anies


Cahya Mulyana | Megapolitan

PUBLIK masih mempercayai sosok mantan Gubernur DKI Jakarta yang kini menjadi Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, lebih piawai menangani bencana tahunan itu ketimbang Gubernur DKI Anies Baswedan.

Hal itu terungkap dalam hasil survei Cyrus Network yang dipaparkan Managing Director Cyrus Network Eko Dafid Afianto, Jumat (13/3).

Baca juga: Soal Ahok Pimpin Ibu Kota Baru, PA 212: Jangan Bikin Gaduh

Jajak pendapat melibatkan 1.230 responden di 123 kelurahan dan 34 provinsi pada 24-30 Januari 2020 dengan tingkat kepercayaan terhadap jajak pendapat mencapai 95% dengan margin of error +/- 2.85%

"Responden menilai penanganan banjir di masa pemerintahan Ahok paling baik, 31%. Sebanyak 21% mengatakan banjir di masa Anies Baswedan paling baik," kata Eko.

Baca juga: Ahok Ditolak Pimpin Otorita Ibu Kota Baru, PPP: Wajar Saja

Menurut dia, banjir yang melanda Jakarta pada awal Januari 2020 menyedot perhatian masyarakat dengan angka mencapai 85%. Mayoritas responden menyebut penanggulangan bajir semasa pemerintahan Ahok lebih baik dibandingkan dengan Anies.

"Sedangkan posisi selanjutnya, era Joko Widodo memimpin Jakarta meraih 17,9% dalam menangani banjir di Jakarta dengan baik dan urutan selanjutnya Fauzi Bowo sebanyak 2,5%," pungkasnya. (X-15)

 

BERITA TERKAIT