13 March 2020, 17:18 WIB

Julie Laiskodat Ingatkan Pemda Miliki Green Design


Alexander P. Taum | Nusantara

Anggota Komisi IV DPR RI, Julie Sutrisno Laiskodat menghimbau setiap pimpinan perangkat daerah harus mampu mempersiapkan green design,
agar intervensi dari pemerintah tepat sasaran serta memiliki nilai manfaat jangka Panjang.

Hal itu disampaikannya saat melakukan kunjungan kerja (kunker) dan bertatap muka dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Nagekeo, di Aula Kantor Bupati Nagekeo lantai II, Jumat (13/3).

"Saya menghimbau agar setiap OPD harus memiliki green design-nya. Misalkan OPD mau minta perjuangkan pengadaan bibit ternak atau yang
lainnya tetapi harus ada Green Design-nya. Agar bantuan yang kita berikan bisa berkembang tidak hanya habis di minta-minta terus," ungkapnya.

Julie menjelaskan, pentingnya green design pada setiap OPD sehingga dalam melakukan eksekusi anggaran ataupun program kerja tidak terjadi
malpraktik atau salah sasaran.

Baca Juga: Julie Laiskodat Menjaga Tenun NTT

"Jangan pernah ada OPD yang kasih resep yang salah jangan pernah ada mal praktek, harus tepat sasaran. Contohnya meminta saya perjuangkan bibit ternak, ok saya siapkan, tetapi apakah hulu dan hilirnya sudah dipersiapkan secara baik juga atau belum, yang dimaksudkan dengan adanya green design ini yang jelas agar kita bisa mengetahui secara baik ke depannya," paparnya.

Di hadapan para tamu undangan yang hadir, Politisi dari Partai Nasdem ini mengungkap komitmennya untuk membantu Kabupaten Nagekeo melalui
fungsinya sebagai anggota DPR RI.

"Saya berada di Komisi IV DPR RI yang berhubungan dengan bidang pertanian, peternakan, perikanan dan kelautan, lingkungan hidup, kehutanan. Saya juga mempunyai teman-teman yang siap membantu masyarakat NTT seluruhnya," tandasnya.

Julie juga menyampaikan dirinya dilantik menjadi anggota DPR RI menggantikan posisi Bapak Johni G Plate yang dipercayakan oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo. Pada kesempatan yang sama pula dirinya mengucapkan limpah terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Nagekeo dan Kabupaten Ngada yang sudah memilihnya dalam Pemilihan Legislatif 2018 lalu.

Pada kesempatan yang sama Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do, memberikan apresiasi kepada anggota DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat yang telah berkunjung ke Kabupaten Nagekeo dalam melakukan kunjungan kerjanya sebagai anggota DPR RI.

"Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Nagekeo dan masyarakat Nagekeo saya menyampaikan profisiat kepada Ibu Julie Sutrisno Laiskodat yang telah dipercayakan masyarakat untuk boleh menjadi anggota DPR RI," katanya.

Disaksikan media ini, acara kunjungan kerja (Kunker) Julie Sutrisno Laiskodat di Kabupaten Nagekeo diterima langsung oleh Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do dan Wakil Bupati, Marianus Waja. Turut hadir dalam acara dialog bersama tersebut Sekda Kabupaten Nagekeo, Lukas Mere, Asisten III Setda Kabupaten Nagekeo membidangi administrasi umum, Agustinus Fernandez, Kadis PUPR Kabupaten Nagekeo, Bernardinus Fansiena, Kadis Kominfo Nagekeo, Tarsisius Djogo, Kadis Dukcapil Nagekeo, Weke Andreas, serta para tamu undangan lainnya. (PT/OL-10)

BERITA TERKAIT