13 March 2020, 17:04 WIB

Indonesia Diwakili Empat Wakil di Perempat Final


mediaindonesia.com | Olahraga

Dari sembilan yang tampil di babak kedua, kini Indonesia menyisakan empat wakil yang masih berlaga di babak delapan besar turnamen bulu tangkis Super 1000 All England Open 2020 di Arena Birmingham, Inggris, Jumat WIB.

Dilansir dari laman BWF, empat perwakilan yang lolos ke perempat final turnamen bulu tangkis level Super 1000 itu terdiri dari dua ganda putra dan dua ganda campuran.

Di sektor ganda putra, ada dua wakil yang akan berlaga, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang merupakan unggulan utama akan ditantang unggulan kedelapan asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Lalu ganda putra Indonesia lainnya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan  yang merupakan unggulan kedua bakal bertemu unggulan keenam Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dari Jepang.

Baca Juga: Hendry Saputra: Ginting Mainnya Enggak Jelek

Dua wakil Indonesia lainnya yang akan berlaga di perempat final adalah ganda campuran. Indonesia meloloskan dua wakilnya yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti serta Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Unggulan kelima Praveen/Melati akan berhadapan dengan unggulan kedua asal Tiongkok Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping. Sedangkan Hafiz/Gloria ditantang oleh unggulan ketiga asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Sementara itu, berbeda dengan nasib empat wakil tersebut, lima wakil lainnya justru harus berlapang dada menerima kekalahan di babak kedua
turnamen bulu tangkis yang berhadiah total mencapai 1.100.000 dolar Amerika Serikat itu.

Lima wakil yang tidak dapat melanjutkan ke perempat final. Mereka adalah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito, ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Pertandingan hari ini akan berlangsung mulai pukul 10.00 waktu Birmingham atau sekitar pukul 17.00 WIB. Jadwal lengkap bisa dicek di sini. (Ant/OL-10)

BERITA TERKAIT