13 March 2020, 16:02 WIB

Antisipasi Korona, Bagi-Bagi Masker Gratis Dilakukan di Bali


Irvan Sihombing | Nusantara

MEREBAKNYA virus korona (Covid-19) di berbagai belahan dunia memang sudah menjadi keprihatinan semua pihak termasuk dari kalangan politisi. Pasalnya, semua aspek telah terganggu akibat Covid-19 termasuk dunia parisiwata di Bali yang terkenal dengan julukan 'Pulau Dewata'.

Komisi VI DPR RI dari Fraksi Demokrat daerah pemilihan Bali Putu Supadma Rudana mengatakan, upaya menangani merebaknya virus korona tidak bisa dikerjakan oleh satu pihak. Di Pantai Sanur, ia ikut membagikan ratusan masker secara gratis kepada wisatawan dan pekerja pariwisata.

Baca juga: Presiden: Kepala BNPB Pimpin Tim Reaksi Cepat Penanganan Covid-19

"Masker ini kita bagikan kepada para pekerja wisata, khususnya para ibu yang selalu menjadi tulang punggung keluarga untuk memperoleh rejeki dari kepariwisataan," kata Putu dalam keterangan pers yang diterima Media Indonesia, Jumat (13/3).

Para pekerja wisata adalah pejuang kepariwisataan Indonesia yang selalu hadir memberikan pelayanan kepada para wisatawan yang berkunjung ke Bali, baik menjadi nelayan, pedagang, penjual kerajinan maupun memberikan pelayanan lainnya kepada wisatawan.

"Mereka menjadi garda terdepan kepariwisataan yang sangat rentan dengan kondisi tertular pandemi virus korona. Oleh karena itu, kita harus ikut berupaya bersama masyarakat mencegah penyebaran virus korona. Salah satunya bagi-bagi masker gratis ini," ujar Putu.

Putu juga sekaligus mengedukasi pekerja pariwisata dan wisatawan menggunakan masker sebagai antisipasi mencegah penularan virus korona. Masker N95 tersebut langsung dipakaikan ke pekerja pariwisata asal Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. (RO/A-3)

BERITA TERKAIT