13 March 2020, 15:41 WIB

Presiden: Begitu Ada Kluster Baru, Tim Reaksi Cepat Bergerak


Irvan Sihombing | Politik dan Hukum

TIM Reaksi Cepat Penanganan Covid-19 yang dipimpin oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo akan langsung bergerak setiap kali ada kluster baru. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

"Setiap ada kluster baru, tim reaksi cepat kita pasti langsung masuk," ujar Jokowi di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (13/3).

Ia menyampaikan itu saat menjawab pertanyaan wartawan perihal adanya pasien di RSUD Muwardi Solo yang meninggal dunia diduga karena positif terinfeksi virus korona. Kedatangan Jokowi sekaligus untuk meninjau proses sterilisasi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengatakan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo telah ditunjuk untuk memimpin tim khusus penanganan virus Covid-19.

"Tadi sudah saya sampaikan. Tim reaksi cepat juga sudah dibentuk, dipimpin oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo," kata Jokowi.

Menurut Kepala Negara, Tim Reaksi Cepat Penanganan Covid-19 yang dipimpin oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan dibantu oleh aparat intelijen dari sejumlah institusi negara.

"Tadi saya sampaikan tim reaksi cepat yang dibantu dari intelijen BIN, dibantu dari intelijen Polri dan TNI. Setiap ada yang baru, pasti ini yang bergerak," tegasnya. (OL-4)

BERITA TERKAIT