13 March 2020, 14:45 WIB

Pelajaran dari Rudy Gobert: Covid-19 Bukan Bahan Bercandaan


Rudy polycarpus | Olahraga

COVID-19 itu hal serius dan bukan bahan candaan. Pesan itu tepat diarahkan kepada pebasket Utah Jazz Rudy Gobert. 

Seusai menggelar konfrensi pers Senin (9/3), sembari becanda Rudy sengaja memegang semua mik milik reporter yang ada di depannya. Ia lantas keluar ruangan konfrensi pers sembari berlari kecil.

Sejumlah reporter di ruangan itu tertawa melihat ulah Rudy. Dua hari setelah guyonan tersebut, ia dinyatakan positif virus korona.  Sejumlah reporter yang hadir di ruangan itu kini tengah menjalani pemeriksaan karena dikhawatirkan turut terinfeksi korona, menurut laporan HuffPost.

Rekannya di Utah Jazz Donovan Mitchell turut menjadi korban kecerobohan Rudy. Donovan menjadi pemain kedua NBA yang terpapar Covid-19.

Yang menjadi korban bukan hanya anggota tim Utah Jazz, tetapi seluruh pemain dan penggemar liga basket terbesar di dunia itu. Pasalnya, gara-gara Rudy, NBA harus menghentikan seluruh pertandingan hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Menyadari kecerobohannya yang berbahaya, Rudy meminta maaf melalui akun Instagramnya. 

"Saya minta maaf kepada publik atas perilaku saya yang membahayakan. Saya tidak tahu terkena (korona) saat kejadian itu. Saya ceroboh. Saya berharap kejadian itu menjadi peringatan bagi yang lain agar menganggap serius wabah korona," tandasnya.

Saat ini Rudy tengah dalam perawatan intentif. Rudy berharap ketika sembuh kelak, ia bisa mengedukasi masyarakat untuk mencegah penyebaran virus korona. (OL-8).

 

 

 

BERITA TERKAIT