13 March 2020, 13:39 WIB

Istri PM Kanada Positif Terjangkit Korona


mediaindonesia.com | Internasional

ISTRI Perdana Menteri (PM) Kanada, Sophie Gregoire-Trudeau, dinyatakan positif terjangkit virus korona (COVID-19). Adapun PM Kanada, Justin Trudeau, dipastikan dalam kondisi baik.

Sebelumnya, Trudeau dan istrinya yang berusia 44 tahun, memutuskan untuk mengkarantina secara mandiri. Sophie diketahui telah menjalani tes korona usai menghadiri sebuah acara publik

"Sophie Gregoire-Trudeau melakukan tes COVID-19 hari ini. Hasil tes menunjukkan positif (virus korona)," bunyi pernyataan Kantor PM Kanada, yang menambahkan informasi bahwa Sophie akan menjalani isolasi, dengan gejala relatif ringan.

Baca juga: Tom Hanks dan Istrinya Positif Virus Korona

"Kondisi kesehatan PM Trudeau cukup baik, tanpa gejala yang mengkhawatirkan," lanjut pernyataan resmi tersebut. Namun, pemimpin Kanada itu akan menjalani isolasi selama dua pekan.

Pengumuman mengejutkan ini menyusul sejumlah kasus positif korona yang menyebar di wilayah Kanada. Berdasarkan laporan terakhir, hampir 150 kasus positif korona terjadi di enam negara bagian, dengan satu kasus kematian.

Pemerintah Kanada telah mengambil langkah khusus untuk membatasi penyebaran virus mematikan. Seperti, membatalkan acara hiburan dan agenda olahraga.(AFP/OL-11)

BERITA TERKAIT