13 March 2020, 12:26 WIB

Inovasi Teknologi dan Digital Bisnis Jadi Kekuatan Pertamina


Ardi Teristi Hardi | Nusantara

PT Pertamina (Persero) terus berinovasi di bidang teknologi digital untuk keberlangsungan bisnisnya terutama di bidang hilir. Beberapa contoh inovasi pengembangan bisnis hilir mulai dari digitalisasi SPBU, aplikasi My Pertamina hingga pengelolaan sosial media saat ini. Salah satu platformnya yaitu Instagram memiliki jumlah follower sebanyak 500 ribu.

"Inovasi di bidang teknologi dan digitalisasi, bagi Pertamina menjadi salah satu kekuatan dalam menjalankan bisnis energi di Indonesia," terang Heppy Wulansari, Manager Media Communication PT Pertamina (Persero), pada  kegiatan Nongkrong Bareng Pertamina yang diselenggarakan Pertamina MOR IV wilayah Jawa Tengah dan DI Yogya bertempat di Sinergi Co-working Space, Kota Yogyakarta (13/3).

Melalui platform media sosial misalnya, Pertamina dapat menjangkau stakeholder dan konsumen hingga ke pelosok bahkan ke lokasi yang jauh dari titik SPBU. Stakeholder dan konsumen dapat berinteraksi dengan Pertamina lewat media sosial dan Pertamina dapat memberikan solusi ketersediaan energi di sana.

"Program tersebut dinamakan BBM satu harga," terang dia.

baca juga: Akbar Tanjung Sokong Cek Endra Maju Pilgub Jambi

Ia menambahkan, inovasi di bidang teknologi dan digitalisasi sangat penting. Sebuah institusi atau perusahaan yang tidak mengikuti perkembangan era digitalisasi saat ini pasti perlahan akan ditinggalkan oleh stakeholder atau konsumennya.

"Sebagai BUMN, tentunya Pertamina memiliki tanggung jawab penuh terhadap keberlangsungan energi di Indonesia. Inovasi-inovasi teknologi dan digitalisasi terus kita lakukan sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan energi," ungkap Heppy. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT