13 March 2020, 11:18 WIB

Waspada Korona, Disney Tutup Taman Hiburan di AS


Nur Aivanni | Internasional

MANAJEMEN Disney akan menutup taman hiburan raksasa yang berlokasi di Florida dan California di Amerika Serikat (AS), berikut di Paris, Prancis. Kebijakan penutupan berlangsung setidaknya sampai akhir Maret.

"Dengan sangat hati-hati dan demi kepentingan terbaik tamu dan karyawan kami, kami akan melanjutkan penutupan," bunyi keterangan juru bicara Disney, Jumat (13/3).

Penutupan Disneyland di Anaheim, California, akan dimulai pada Sabtu (14/3). Itu dilakukan setelah pejabat California meminta pertemuan besar dibatalkan di seluruh negara bagian, untuk mencegah penyebaran pandemi.

Baca juga: Jumlah Infeksi Korona di Italia Tertinggi Kedua Setelah Tiongkok

Gubernur California, Gavin Newsom, mengatakan Disney membuat seruan yang benar demi kepentingan kesehatan masyarakat dan setuju untuk menutup taman hiburan di California. "Diharapkan akan lebih banyak pengumuman seperti ini segera," tambahnya.

Beberapa jam kemudian perusahaan menyatakan Walt Disney World di Florida dan Disneyland di Paris akan ditutup untuk sementara waktu. Namun, hotel di lokasi tersebut tetap dibuka sejauh ini.

Rilis film live action "Mulan" garapan Disney juga ditunda bersama dengan dua judul lainnya, yakni "The New Mutants" dan "Antlers". Ketiga film ditunda tanpa batas waktu sampai Disney menentukan tanggal rilis baru.

Perusahaan menyatakan tidak ada kasus virus korona (COVID-19) yang dilaporkan di Disneyland di California. Disney akan terus memantau situasi. Pun, sejumlah hotel di California akan tetap buka hingga Senin, untuk memberikan kesempatan bagi tamu meninggalkan tempat tersebut.(AFP/OL-11)

 

 

BERITA TERKAIT